CARA MEMBUAT PUNCH APEL GINGER ALE

Resep Punch Apel Ale Jahe Sederhana Spesial Asli Enak. Ada banyak varian apple punch si minuman segar ini, diantaranya ada punch apel berempah, punch apel bersoda, punch apel mix strawberry, apel lemon punch, sparkling apple punch, dll. Khusus pada resep minuman punch segar ini menggunakan ginger ale dalam bahasa Indonesianya ale jahe. Apa itu ale jahe atau dalam bahasa Inggrisnya ginger ale?.

Foto Resep Punch Apel Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Punch Apel



Ale jahe adalah sebuah minuman ringan berkarbonasi yang diberi rasa jahe. Minuman tersebut diminum sendiri atau dipakai sebagai campuran, sering kali dengan minuman berbahan dasar sprite. Terdapat dua jenis utama ale jahe. Jenis emas diciptakan oleh dokter Irlandia, Thomas Joseph Cantrell. Jenis kering (juga disebut jenis pucat) adalah minuman yang lebih pucat dengan rasa jahe yang lebih ringan diciptakan oleh John McLaughlin asal Kanada.

Sejarah asal usul mulanya minuman ginger ale ini. Thomas Joseph Cantrell, seorang apoteker dan dokter bedah asal Irlandia, diklaim menciptakan ale jahe di Belfast, Irlandia Utara, dan memasarkannya pada perusahaan minuman lokal Grattan and Company. Grattan memasang slogan "The Original Makers of Ginger Ale" (Pembuat Asli Ale Jahe) pada botol-botol mereka.

Salah satu campuran minuman apel punch atau punch apel ini adalah ginger ale atau ale jahe. Nah bahan ini bisa Anda ganti dengan air soda atau minuman bersoda lainnya, seperti sprite, cocal cola, fanta, pepsi, dll kalau tidak punya ginger ale. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi punch apel kaya rasa sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis kedai warung minuman kekinian, cafe and loung, atau buka restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP PUNCH APEL


BAHAN :
  • 250 ml jus jeruk
  • 1.000 ml jus apel, dinginkan
  • 250 ml jus cranberry pekat beku
  • 1.500 ml ginger ale, dinginkan (boleh ganti air soda atau minuman bersoda)
  • 1 buah apel merah atau apel hijau, boleh juga pakai apel Malang, buang bagian tengahnya, iris tipis
CARA MEMBUAT PUNCH APEL :
  1. Campur jus jeruk, jus apel dan jus cranberry dalam mangkuk bowl, aduk.
  2. Tuang ke dalam gelas tinggi, tambahkan ginger ale dan bubuh irisan tipis buah apel. Hidangkan segera.
  3. Sajikan.