CARA MEMBUAT MINYAK ANGIN ALAMI SENDIRI HOMEMADE

Resep Minyak Angin Sederhana Spesial Asli Buatan Sendiri. Dulu kita hanya mengenal minyak angin cap kapak jaman dulu (jadul), minyak angin cap lang minyak angin Cina, minyak angin 1001, minyak angin cap beruang, minyak angin cap gajah minyak angin ppo, minyak angin polar bear brand, minyak angin uwais, minyak angin cap keris, dll, minyak angin biasa yang non aroma therapy, kini ada inovasi dari pendatang baru sekaligus pesaing modern yaitu minyak angin plossa, minyak angin Momoko - Minyak Angin Roll On Import Thailand dan minyak angin Fresh Care minyak Angin aroma therapy 10 ml hadir dengan kemasan roll on dengan wangi aromatherapy yang harum sehingga tidak menyengat seperti minyak angin jaman dulu (jadul).

Foto Resep Minyak Angin Sederhana Spesial Asli Buatan Sendiri
Gambar Minyak Angin Tradisional



Minyak angin adalah salah satu jenis obat luar yang telah turun temurun yang dipakai oleh banyak orang hingga saat ini. Minyak angin kerap menemani perjalanan sebagian orang.

Manfaat minyak angin biasanya untuk meringankan sakit kepala, masuk angin, meredakan perut kembung, mabuk perjalanan, meringankan gejala flu. Juga berfungsi untuk melegakan hidung yang tersumbat.

Inilah cara buat minyak angin sendiri yang lebih istimewa. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi minyak angin alami tradisional lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk pakai sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis pabrik minyak angin tradisional dan minyak angin kimia farmasi.

RESEP MINYAK ANGIN


BAHAN :
  • 10 gram menthol kristal
  • 5 gram camper kristal
  • 150 cc minyak gandapura
  • 2 cc minyak peperment
  • Colour oil secukupnya
  • 3 cc bibit minyak wangi
CARA MEMBUAT MINYAK ANGIN :
  1. Menthol Kristal dan kamper Kristal dimasukkan kedalam suatu wadah kemudian dihancurkan.
  2. Minyak peperment , colour oil dilarutkan pada minyak gandapura, kemudian diaduk sampai merata.
  3. Hasil percampuran b dimasukkan kedalam wadah a, kemudian aduk sampai merata.
  4. Terakhir bibit minyak wangi dilarutkan pada percampuran diatas dan diaduk lagi sampai betul-betul merata, agar tidak ada endapan dari sisa menthol kristal, sebaiknya disaring dengan menggunakan kain yang tipis.
TIPS & TRICKS :
  • Dalam pembuatan minyak angin harus diperhatikan mengenai perbandingan dan komposisinya, sehingga tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.
  • Misalnya untuk anak kecil dibawah umur 7 tahun supaya tidak terlalu panas menthol kristal dapat dikurangi 2-3 gram, tetapi kalau anak 7 tahun keatas menthol kristalnya tidak usah dikurangi.