CARA MEMBUAT PERMEN BELIMBING WULUH

Resep Permen Belimbing Wuluh Sederhana Spesial Asli Enak. Rasanya enak asem, manis, kriuk-kriuk renyah gula pasir. Dari resep sebelumnya, yakni cara membuat sirup belimbing. Lalu ampasnya diolah untuk membuat permen belimbing wuluh asem manis atau manisan kering gula dari sisa ampas belimbing, dari pembuatan sirup belimbing. Karena sayang juga kalau ampasnya dibuang percuma tanpa dimanfaatkan.

Foto Resep Permen Belimbing Wuluh Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Permen Belimbing Wuluh Asem Manis



Sebenarnya cara membuatnya sama dengan permen-permen atau gula-gula tradisional lainnya yang cara pengeringannya masih memanfaatkan cahaya panas matahari. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi permen belimbing wuluh sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis buka toko permen.

RESEP PERMEN BELIMBING WULUH


BAHAN :
  • 600 gram belimbing wuluh yang sudah diambil sarinya, jadi tinggal ampas (boleh diganti sama buah belimbing biasa (star fruit) cuma tidak ada sensasi rasa asam
  • 5 sdm gula pasir
Baca Juga :


CARA MEMBUAT PERMEN BELIMBING WULUH :
  1. Belimbing wuluh yang sudah diambil sarinya, jadi tinggal ampas.
  2. Jemur dibawah sinar matahari selama 4 hari. Tiap hari dibolak balik, biar kering merata.
  3. Taruh di loyang yang sdh dialasi kertas roti. Kemudian oven selama 10 menit, pada suhu 150°c.
  4. Setelah keluar dari oven, langsung guling2kan diatas gula pasir. Tunggu dingin baru dibungkus plastik kecil-kecil, sesuai selera.
  5. Sajikan atau siap dijual.