CARA MEMBUAT ROTI KADET

Resep Roti Kadet Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Roti kadet bisa diolah menjadi roti kukus atau roti kadet kukus dan roti bakar kadet. Makan roti sangat kaya karbohidrat yang terkandung pada tepung terigu seperti roti-roti pada umumnya.
 
Di Bandung banyak yang membuka usaha bisnis jualan roti bakar bumbu dan roti kukus aneka isi selai, keju, susu, coklat, dan dengan olesan mentega atau margarin. Selain menggunakan roti kadet mereka juga pakai roti tawar, roti kasino tawar, untuk roti bakar bumbu, dll.

Foto Resep Roti Kadet Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak
Gambar Roti Kadet Pandan

Roti kadet adalah roti yang dipanggang dalam satu loyang sehingga saling berdempetan dengan tekstur yang lembut dan empuk, biasa disebut roti sobek roti kadet tersedia ada 2 jenis yaitu roti kadet biasa warna coklat atau kuning kecoklatan dan roti kadet pandan warna hijau/ijo. Roti kadet bisa bisa dibuat dengan aneka isi dengan variasi aneka rasa selai.
 
Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi roti kadet bahan membuat roti kukus isi sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis jual roti bakar dan roti kukus pakai gerobak di pinggir jalan kaki lima seperti Ala Abang-abang. Mari belajar buat roti sendiri.

RESEP ROTI KADET


BAHAN A :
  • 1 kg tepung terigu protein tinggi
  • 100 gram gula pasir
  • 10 gram saft instant (ragi instan)
  • 4 gram baker’s bonus
  • 3 butir kuning telur + 550 cc air
BAHAN B :
  • 150 gram margarin
  • 1 1/2 sdt garam halus
CARA MEMBUAT ROTI KADET :
  1. Kocok bahan A sampai setengah kalis dan rata. Masukkan bahan B dan kocok kembali sampai kalis. Pulangi masing-masing 50 gr. Celupkan kedalam wijen, Kemudian fermentasikan selama 30 menit. Panggang dalam oven dengan suhu 200º C selama 10 menit.
  2. Kemudian keluarkan dari oven, dinginkan lalu panggang kembali selama 5 menit. (dua kali pembakaran).